Nama Mahasiswa Tidak Muncul di Absen atau Salah Kelas



Salah satu masalah akademik yang sering terjadi pada mahasiswa adalah terdapat NIM atau nama mahasiswa yang tidak masuk dalam daftar absen di kelas. Hal ini dapat dipastikan bahwa terdapat kesalahan input saat mahasiswa melakukan KRS. Untuk mengatasi hal ini, mahasiswa dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Jika sistem KRS masih dibuka, silahkan login kembali dan mengecek data KRSnya, hapus matakuliah yang salah kelas (misal kelas yang benar adalah A, tetapi di KRS kelas B) dan ganti dengan matakuliah sesuai kelas yang benar. Periksa kembali dengan teliti bahwa matakuliah selama satu semester sudah muncul di kolom KRS.
  2. Jika sistem KRS sudah ditutup, silahkan menghubungi PSIK lewat email psik@ipmafa.ac.id atau ke ruang PSIK 205 (tidak melalui WA). PSIK akan membuka KRS mahasiswa yang bersangkutan dan mahasiswa segera melakukan KRS ulang di ruang PSIK.
  3. Jika mahasiswa sudah melakukan KRS online, cetak lah KRS tersebut dan kirimkan ke email mahasiswa sendiri untuk arsip agar data KRS tidak hilang. Di komputer PSIK biasanya sudah menyediakan email yang terbuka, jadi mahasiswa tinggal mengirimkan dokumen KRS tsb ke emailnya masing-masing.
Semoga bermanfaat.