Punya Masalah Akademik, Kemana Harus Melapor?

Beberapa persoalan akademik tentu bisa muncul saat seseorang menjalani kuliah. Persoalan tersebut meliputi:

  1. KHS tidak atau belum ada nilainya.
  2. Nilai KHS tidak sesuai dengan nilai dari Dosen.
  3. KRS tidak bisa dibuka.
  4. Data Transkrip salah.
  5. Dan peroalan lain yang berkaitan dengan Sistem Akademik Ipmafa.
Jika demikian maka mahasiswa yang mengalami permasalahan akademik diatas dapat langsung menemui petugas TU Fakultas yang bertempat di lantai 3. Selain itu pengaduan juga dapat dilakukan via online dengan cara berikut:
  1. Mengirimkan email aduan ke email psik@ipmafa.ac.id
  2. Mengirim form online yang tersedia di website akademik kampus : http://akademik.ipmafa.ac.id >> menu Hubungi Kami

Tips tambahan, aduan harus ditulis oleh mahasiswa yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan. Informasi yang diberikan harus jelas agar memudahkan petugas dalam menyelesaikan. Ipmafa tidak melayani penyelesaian masalah akademik melalui komunikasi WA untuk memudahkan perekaman data.

Lebih Efektif Mana Jalur Online Atau Langsung di TU Fakultas?

Dua-duanya efektif tergantung kenyamanan masing-masing. Jika bertemu langsung dengan TU Fakultas artinya harus datang sesuai jam kantor di Ipmafa. Petugas akan menjelaskan dan mengarahkan langsung untuk perbaikannya. Jika via online, aduan akan dijawab melalui email pengirim saat mengajukan. Enaknya melalui email dapat dilakukan sewaktu-waktu mahasiswa ingin mengajukan. Jika masalah akademik sudah mendapat tanggapan, silahkan diikuti petunjuk yang diberikan petugas sehingga persoalan dapat cepat diselesaikan.

Semoga bermanfaat.